Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Respon Kompetitor Juve Melebihi Harapan Conte

By Jaka Sutisna - Selasa, 24 September 2013 | 23:34 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

benar melebihi harapan pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Sebelum musim 2013/14 dimulai Antonio Conte memang pernah mengatakan tahun ini persaingan merebut scudetto akan lebih sulit. Kenyataan yang tersaji hingga pekan keempat Serie A pun menunjukkan kebenaran kata-kata Conte tersebut.

Namun, Conte mengakui, dirinya tak pernah menyangka kuartet klub tersebut bisa sekuat sekarang. Apa yang terjadi saat ini di luar prediksi Conte sebelum musim dimulai.

Conte terkaget-kaget dengan start gemilang dari AS Roma, Napoli, Internazionale, dan Fiorentina yang secara berurutan ada di posisi pertama hingga keempat klasemen.

Akibatnya, Juventus yang merupakan juara bertahan dalam dua tahun terakhir terpental dari empat besar dan tak pernah beranjak dari urutan kelima klasemen.

"Saya benar-benar tidak menyangka Inter, Napoli, Roma, dan Fiorentina akan memberikan respon yang kuat seperti saat ini," tutur Conte.

"Keberhasilan mereka menjadi bukti bahwa Anda bisa keluar dari situasi sulit melalui kualitas teknis. Musim ini Serie A akan semakin sulit untuk dimenangi," ujar Conte dikutip dari Football Italia.