Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Palermo Resmi Pecat Gennaro Gattuso

By Jaka Sutisna - Rabu, 25 September 2013 | 19:19 WIB
Gennaro Gattuso (Getty Images)

Gennaro Gattuso resmi dipecat dari jabatan sebagai pelatih Palermo, Selasa (24/9). Eks pelatih Siena, Giuseppe Iachini, langsung ditunjuk oleh Presiden Maurizio Zamparini sebagai nahkoda baru Rosanero.

Gennaro Gattuso dinyatakan gagal melatih Palermo. Di bawah asuhan Gattuso, Palermo hanya mengumpulkan tujuh poin dari enam laga di awal musim 2013/14. Alhasil Palermo terperosok ke urutan 12 klasemen Serie B.

Menyadari tim miliknya tak berkembang di tangan Gattuso, Maurizio Zamparini, seorang presiden yang memang terkenal gampang memecat pelatih, akhirnya memutuskan mencopot Gattuso dari jabatan sebagai pelatih usai Palermo dikalahkan Bari 1-2, Selasa (24/9) malam waktu Italia.

Zamparini pun sudah mengumumkan secara resmi pemecatan Gattuso sebagai pelatih Palermo kepada pers.

"Dengan sangat menyesal saya memberitahukan bahwa Gennaro Gattuso telah dipecat sebagai pelatih kepala Palermo," ujar Zamparini.

"Ada penyesalan karena saya sangat menghormati Gattuso, seorang pria dengan etos kerja yang baik. Namun demikian, kami sadar sudah terlalu cepat memberikan Gattuso kesempatan melatih klub besar seperti Palermo. Hasilnya kami salah," tutur Zamparini.

"Saya telah mengangkat Iachini sebagai pelatih baru Palermo untuk membawa kami kembali ke Serie A," ungkap Zamparini dikutip dari Football Italia.