Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lambert Senang Benteke Absen Enam Pekan

By Oka Akhsan M. - Kamis, 26 September 2013 | 00:19 WIB
Christian Benteke (Neville Williams/Getty Images)

Manajer Aston Villa, Paul Lambert, mengaku lega setelah mengetahui cedera yang dialami striker andalan Christian Benteke tak separah dugaan awal.

Christian Benteke mengalami masalah panggul ketika Aston Villa menang 1-0 atas Norwich City, Sabtu (21/9). Setelah dilakukan pemeriksaan medis, penyerang asal Belgia itu divonis harus beristirahat selama enam pekan.

Kabar tersebut disambut dengan gembira oleh Paul Lambert. Awalnya ia sempat berpikir bomber yang mencetak 19 gol di Premier League musim lalu itu akan absen cukup lama.

"Tim medis bisa memberikan kabar baik atau skenario terburuk. Kalian tak akan pernah yakin sampai mendengar langsung dari profesor. Untungnya cedera Benteke tak serius. Mungkin ia cuma absen, empat, lima, atau paling lama enam pekan," kata Lambert seperti dilansir Soccernews.

Benteke diperkirakan tak bisa memperkuat Villa dalam enam laga Premier League ke depan. Sementara itu, The Villans masih berada di peringkat 13 klasemen sementara dengan koleksi enam poin dari lima laga.