Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yamaha Semakin Kuat di Aragon

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 26 September 2013 | 07:33 WIB
Jorge Lorenzo (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

M1.

Pemasangan sejumlah komponen baru di motor Yamaha membuat Lorenzo berhasrat merebut gelar ketiga secara berturut-turut sejak GP Inggris bulan lalu. Rider asal Spanyol itu juga ingin mengakhiri puasa gelar Yamaha di Aragon.

"Saya sangat menantikan balapan di Aragon karena kami berhasil meraih hasil maksimal pada sesi uji coba sebelum GP Belanda. Saat itu kami berhasil mencatatkan waktu tercepat dan kini kami akan tampil dengan motor yang lebih baik," ujar Lorenzo di Autosport.

"Saya merasa baik baik secara fisik maupun mental. Kami juga mendapat hasil bagus di sesi uji coba terakhir di Misano. Jadi kami datang ke Aragon dengan perasaan yang positif," tutur Lorenzo.

Selain akan mengakhiri puasa gelar, kemenangan di Aragon juga akan membuat selisih poin Lorenzo dengan Marquez semakin kecil. Sehingga, ambisi Lorenzo untuk meraih gelar juara dunia ketiganya bisa tercapai.

Lorenzo kini terpaut 34 poin dari Marc Marquez yang duduk di posisi teratas. Sementara itu, Motogp musim 2013 tinggal menyisakan lima seri lagi.