Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Raih Poin Penuh Berkat Dua Gol Ronaldo

By Tulus Muliawan - Kamis, 26 September 2013 | 04:50 WIB
Real Madrid, naik ke posisi tiga. (JOSE JORDAN/AFP/Getty Images)

Real Madrid berhasil membawa pulang poin penuh dari lawatannya ke Stadion Manuel Martinez Valero, markas Elche, Kamis (26/9) dinihari WIB. Cristiano Ronaldo menjadi aktor utama kemenangan Madrid lewat torehan dua golnya.

Gol perdana Madrid berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Ruben Perez terhadap Ronaldo. Mega bintang asal Portugal itu berhasil menceploskan bola ke gawang Manu Herrera lewat tendangan bebas di menit ke-51.

Saat pertandingan sepertinya akan berakhir dengan skor 1-0 untuk Los Blancos, Richmond Boakye justru membobol gawang Diego Lopez lewat sundulan pada menit ke-90.

Madrid diselamatkan oleh keputusan kontroversial César Muñiz yang memberikan penalti untuk Madrid setelah Carlos Sanchez dianggap melakukan pelanggaran terhadap Pepe.

Ronaldo yang bertindak sebagai eksekutor dengan tenang mengeksekusi tendangan tersebut dan membawa Madrid kembali unggul 2-1 pada menit 90+6.

Hasil ini membuat Madrid kini naik ke posisi tiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 16. Anak asuh Carlo Ancelotti hanya terpaut dari Barcelona dan Atletico Madrid yang duduk di puncak klasemen dengan 18 poin.

Susunan Pemain :

Elche: Manuel Yague; Damian Suarez, Alberto Botia, David Rodriguez Lomban, Edu Albacar; Ruben Perez, Manu (Fidel 60'), Carles Gil de Pareja Vicent, Javier Moreno Marquez (Richmond Boakye 62'), Carlos Sanchez; Coro

Madrid:
Diego Lopez; Pepe, Sergio Ramos, Fabio Coentrao, Alvaro Arbeloa, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Luka Modric (Daniel Carvajal 81'), Angel Di Maria (Álvaro Morata 89'), Isco (Asier Illarramendi 70'); Karim Benzema