Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSG Menderita karena Kehilangan Thiago Silva

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 26 September 2013 | 18:00 WIB
Laurent Blanc (Getty Images)

Germain harus susah payah untuk dapat memetik kemenangan 1-0 atas Valenciennes, Kamis (26/9). Laurent Blanc beralasan timnya begitu kesulitan di laga tersebut lantaran kehilangan sosok Thiago Silva.

Dengan kombinasi Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani, dan Ezequiel Lavezzi dini lini depan, Paris Saint-Germain hanya sanggup mencetak satu gol. Gol semata wayang yang diciptakan Cavani ke gawang Valenciennes berkat kontribusi bola terobosan Ibrahimovic sesaat sebelum babak pertama berakhir.

Di pertandingan tersebut PSG juga terlihat begitu kerepotan saat bertahan dan sulit menciptakan peluang bagus. Laurent Blanc mengatakan timnya begitu menderita di laga tersebut lantaran kelelahan setelah menghadapi AS Monaco dan kehilangan Thiago Silva.

"PSG menderita di dalam dan di luar lapangan karena beberapa masalah cedera. Itu adalah pertandingan yang sulit, namun yang terpenting kami mendapatkan tiga poin karena akan ada banyak laga seperti itu musim ini," ujar Blanc.

"Di pertandingan melawan Monaco, kami kehilangan banyak energi. Kami hanya memiliki waktu tiga hari untuk memulihkan kebugaran dan kami kehilangan Thiago Silva," lanjutnya.