Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BSC Bandung Utama Membawa Pulang Dua Kemenangan

By Eko Widodo - Kamis, 26 September 2013 | 18:35 WIB
BSC Bandung Utama versus Bima Sakti Nikko Steel. (Sugeng Deas/JP-NBL Indonesia)

3) menang atas Bima Sakti Nikko Steel Malang dengan 52-38, Kamis (26/9) di DBL Arena, Surabaya.

Sebelumnya, Bandung Utama juga memetik kemenangan atas Satya Wacana Metro LBC Bandung. Membawa dua kemenangan di musim pertama dengan nama baru adalah prestasi. "Kita ingin menjadi tim yang tak mudah dikalahkan," janji Firmansyah, asisten pelatih, beberapa waktu lalu sebelum turnamen.

Pada turnamen 2010, saat masih bernama Citra Satria, Bandung Utama kalah dari 4 pertandingan fase grup. Pada turnamen 2011 dan 2012, Bandung Utama memperbaiki penampilan dengan setidaknya memetik satu kemenangan dari lima pertandingan.

”Kami cukup puas dengan permainan tim hingga saat ini. Kami yakin potensi tim ini bisa lebih ditingkatkan lagi pada seri reguler nanti,” ungkap Bintoro, head coach BSC Bandung Utama, kepada web resmi Speedy NBL Indonesia.

Bandung Utama memimpin dominasi di babak pertama. Itu bisa dilihat dari skor di kuarter pertama dan kedua yang dimenangi Bandung Utama dengan 15-7 dan 13-5. Pada kuarter ketiga, Bima Sakti menang dengan 17-9. Pada kuarter keempat, Bandung Utama mengunci kemenangan dengan 15-9.

Kedua tim rendah dalam field goal, Bandung Utama 30% sementara Bima sakti hanya 21%. Bandung Utama yang agresif, dengan 13 rebound offense, merepotkan Bima Sakti.

Yanuar Dwi Priasmoro menjadi pembuat angka terbanyak Bima Sakti dengan 13 angka. Dari Bandung Utama, skor terbanya dibuat Haritsa Herlusdibyo dengan 13 angka. Rotasi dilakukan dengan baik oleh Bintoro sebab 10 pemain Bandung Utama sukses mencetak angka.

Head to head kedua tim adalah 11 kali dengan skor Bandung Utama 1-10. Satu kemenangan BSC diperoleh pada 3 Feb 2012 saat menang tipis 62-61. Berkat kemenangan pada turnamen ini, skor kedua tim menjadi 2-10.

Sumber data: www.nblindonesia.com