Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dimas Dominan, Pelita Jaya Bungkam Garuda

By Eko Widodo - Kamis, 26 September 2013 | 19:22 WIB
Dimas Aryo Dewanto, mencetak 23 angka saat jinakkan Garuda Kukar. (Farid Fandi/JP-NBL Indonesia)

MP mencatat kemenangan penting atas Garuda Kukar Bandung pada lanjutan turnamen pre season Speedy NBL Indonesia, Kamis (26/9) di DBL Arena, Surabaya. Tampil dominan di kuarter keempat, Pelita Jaya menang 70-65 (21-32).

Meskipun dengan sebagian besar pemain muda, Garuda yang dilatih AF Rinaldo tampil lepas di babak pertama. Di kuarter pertama, Wendha Wijaya dkk. menang 17-13. Skor bahkan menjauh di kuarter kedua dengan 16-8.

Waktu istirahat digunakan dengan baik untuk regruping. Sebab, Pelita Jaya harus mememangi gim ini jika ingin memperbesar peluang tampil ke semifinal. Sebagai juara bertahan turnamen pre season, kematangan menjadi milik Pelita Jaya.

Suntikan motivasi pelatih Nath Canson dan asisten Johannis Winar meledak di kuarter ketiga dan keempat. Di kuarter ketiga, Pelita Jaya unggul 24-20. Sementara di kuarter keempat, PJ menjauh dengan 25-13 dan menutup laga dengan kemenangan.

Tiga pebasket Pelita Jaya mencetak dobel digit yakni Dimas Aryo Dewanto dengan 23 angka, diikuti Andi Batam 19, dan Ponsianus Nyoman Indrawan dengan 12. Empat pebasket PJ mencetak efisiensi dobel digit yakni Dimas (29), Batam (19), Fityandini 11 dan Ponsianus 11.

Dari Garuda, hanya satu pemain mencetak dobel digit yakni Chandistira Pranatyo dengan 14 angka.

Baik Garuda maupun PJ sama-sama dominan di paint. Poin in the paint kedua tim sama banyak, 28 angka. PJ mendapatkan angka dari turnover 18 sementara Garuda 16. Field goald PJ 47% sementara garuda 43%.

Pada pertandingan sebelumnya, Pacific Caesar Surabaya menang 76-57 atas NSH GMC Riau.