Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bintang Jaya Asahan Promosi ke Divisi Utama

By Tulus Muliawan - Kamis, 26 September 2013 | 21:05 WIB
(Divisi 1 Liga Indonesia)

Derbi Sumatera Utara bakal tersaji di level kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim depan. Pasalnya, tim Divisi I asal Kota Asahan, Bintang Jaya, memastikan dirinya promosi ke Divisi Utama.

Kepastian itu diperoleh setelah Bintang Jaya sukses mengalahkan Persidi IDI dengan skor 3-0 pada pertandingan grup 13, Kamis (26/9) di Stadion Mutiara Kisaran.

Tiga gol kemenangan Bintang Jaya dicetak oleh M Yusuf menit ke-17, Rifky Syahrial menit ke-83, dan Syafri Juanda menit ke-89.

Pada pertandingan lainnya, Persiju Sijunjung menang tipis 1-0 dari PS Siak. Kemenangan itu sekaligus mencatatkan Bintang Jaya dan Persiju sebagai tim yang belum pernah kalah di putaran kedua grup 13 Divisi I.

"Alhamdulillah Bintang Jaya lolos ke Divisi Utama musim depan. Ini perjuangan semua pemain. Ini salah satu prestasi kami pemain muda, selain di PON lalu," kata kapten tim Hardiantono.  

"Gairah sepak bola (Sumut) akan hidup kembali. Bintang Jaya menambah persaingan dan ini akan sangat positif bagi pemain bola," ujar mantan pemain PSMS PT. LI tersebut.

Satu jatah tiket promosi di grup ini akan diperebutkan Kwarta FC Sumut dan Persidi IDI Aceh yang bertanding Jumat (27/9).

"Kami tidak mau pertandingan penentuan menjadi beban. Anak-anak harus santai, fokus demi kemenangan. Jika menang, kita akan mendampingi Bintang Jaya Asahan ke Divisi Utama," ujar Reswandi,  Asisten Pelatih Kwarta FC.