Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Tahu Bagaimana Cara Kalahkan Real Madrid

By Verdi Hendrawan - Jumat, 27 September 2013 | 00:58 WIB
Thibaut Courtois (Scott Heavey/Getty Images)

Jelang laga El Derbi Madrileño antara tuan rumah Real Madrid menghadap Atletico Madrid di Santiago Bernabeu pada Minggu (29/9) dini hari WIB, kini sudah mulai memanas. Thibaut Courtois yang merupakan kiper Los Colchoneros mengatakan bahwa timnya tahu bagaimana cara mengalahkan Los Merengues.

Thibaut Courtois mengatakan hal tersebut karena merasa bahwa timnya memiliki kekuatan yang cukup untuk mengalahkan tim sebesar Real Madrid, meskipun bermain di Santiago Bernabeu.

Courtois yang juga merupakan bagian dari kesuksesan Atletico saat mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu dalam laga Final Copa del Rey musim 2012/13, mengatakan bahwa timnya saat ini berhasil mempertahankan kualitasnya, bahkan jauh lebih baik dari musim lalu.

"Kami memiliki tim yang hebat dan kami tahu bagaimana mengalahkan mereka (Real Madrid)," tutur Courtois kepada Football Espana.

"Ini adalah laga yang lebih dari sekedar tiga poin. Sebagai pesepakbola, saya tidak pernah bermain untuk menggambarkan bagaimana kami akan bermain, tapi untuk menang,"

"Bisakah kami mempertahankan bentuk permainan kami saat ini? Ada beberapa pemain kami yang saat ini tengah memiliki saat-saat terbaiknya, meskipun ada beberapa yang tidak,"

"Tapi saya berpikir bahwa seluruh pemain di dalam tim dapat mempertahankan tingkat permainan mereka saat ini. Tim ini masih bisa tampil baik antara satu pemain dengan yang lain," ungkap Courtois.