Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Temani Praveen/Vita di Semifinal

By Ade Jayadireja - Jumat, 27 September 2013 | 17:22 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (AFP)

Indonesia meloloskan dua pasangan ganda campuran ke semifinal Indonesia Grand Prix Gold 2013. Mereka adalah Praveen Jordan/Vita Marissa dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Praveen Jordan/Vita Marissa menjadi pasangan pertama yang mengantongi tiket ke babak empat besar. Mereka meraihnya setelah memenangi perang saudara melawan Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika di perempat final, Jumat (27/9).

Praveen/Vita menang lewat dua gim langsung, 21-18 dan 21-16. Mereka menyelesaikan laga dalam waktu 29 menit.

Di pertandingan lainnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak menemui perlawanan hebat saat bertemu sesama pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta. Juara dunia 2013 itu menang 21-7 dan 21-13 dalam tempo 18 menit.

"Sebetulnya dibilang permainan lawan jelek sekali juga tidak, tapi mungkin kelas kami di atas mereka. Dari awal kami juga langsung fokus dan tidak mudah mati sendiri," ujar Liliyana seperti dilasnir laman resmi PBSI.

Tontowi/Liliyana akan bertemu Kaixiang Huang/Qingchen Chen (Cina) di semifinal. Sementara itu, Praveen/Vita masih menunggu pemenang pertandingan Jian Guo Ong/Yin Loo Lim versus Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.