Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorge Lorenzo Frustrasi dengan Hasil Latihan

By Aning Jati - Sabtu, 28 September 2013 | 01:00 WIB
Jorge Lorenzo (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Jorge Lorenzo mengakhiri sesi latihan bebas di hari Jumat dengan penuh kekecewaan. Lorenzo berhasil menjadi yang tercepat di sesi latihan pertama, namun ia hanya mampu finis di urutan keempat pada sesi kedua.

Kekecewaan Lorenzo seperti berbanding terbalik dengan optimisme tinggi yang dilontarkannya sebelum datang ke Aragon. Rider andalan Yamaha itu mengaku yakin karena mampu mencatat hasil bagus pada sesi latihan privat usai GP Catalunya.

"Saya berharap bisa menampilkan yang terbaik dan lebih kompetitif sejak awal karena saya berhasil memecahkan rekor lap tercepat dengan 1 menit 48 detik, 0,4 detik lebih cepat dari rekor sebelumnya," kata Lorenzo di situs Autosport.

"Namun, saya kecewa karena mendapat banyak masalah hari ini, terutama dalam hal pengereman. Kami tidak tahu apa yang sebenarnnya terjadi," tutur Lorenzo.

Meski demikian, rider asal Spanyol itu mengaku akan berusaha untuk tetap yakin menghadapi GP Aragon yang digelar Minggu (29/9). Lorenzo siap memperbaiki penampilan di sesi latihan bebas hari Sabtu (28/9) dan balapan utama Minggu.