Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Imbang 2-2, Malaga Kembali Gagal Menang Tandang

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 28 September 2013 | 05:28 WIB
Bartlomiej Pawlowski, golnya berhasil hindarkan Malaga dari kekalahan kontra Real Valladolid. (sport.wp.pl)

7 yang mempertemukan tuan rumah Real Valladolid menghadapi Malaga, berakhir dengan skor 2-2. Hasil ini membuat Malaga kembali gagal meraih poin sempurna di laga tandang mereka.

Bertandang ke Estadio Municipal José Zorrilla, kandang Real Valladolid, Malaga yang datang dengan harapan untuk dapat memenangkan laga tandang mereka untuk pertamakalinya di La Liga musim 2013/14 ini, kembali harus menuai kegagalan.

Setelah dikalahkan oleh Valencia dengan skor 0-1 di Estadio Mestalla, Malaga sebenarnya belum pernah lagi mengalami kekalahan di laga tandang mereka, namun Los Boquerones hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 dari Sevilla dan 0-0 kontra Real Sociedad.

Hal ini jelas menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pelatih Bernd Schuster untuk dapat memaksimalkan laga tandang mereka, untuk mampu meraup tiga angka penuh, seperti yang berhasil mereka lakukan di kandang sendiri dalam dua laga terakhir mereka di Estadio La Rosaleda atas Rayo Vallecano dan Almeria, meski sebelumnya sempat takluk 0-1 dari Barcelona pada pekan ke-2 La Liga.

Pada pertandingan ini, Malaga sebenarnya telah berhasil ungul terlebih dahulu atas Real Valladolid berkat gol dari Roque Santa Cruz pada menit ke-24 yang berhasil memanfaatkan umpan Fernando Damian Tissone.

Namun, keunggulan itu berhasil dibalikkan oleh Valladolid berkat dua gol yang berhasil dicetak masing-masing oleh Javi Guerra pada menit ke-56 dan Humberto Osorio pada menit ke-64.

Beruntung, Malaga masih memiliki striker muda pinjaman dari Widzew Lodz, Bartlomiej Pawlowski, yang berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-76, sekaligus menghindarkan kekalahan ketiga Los Boquerones di musim 2013/14 ini.