Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sousa Kejutkan Ferrer, Wawrinka ke Semifinal

By Tulus Muliawan - Sabtu, 28 September 2013 | 08:39 WIB
Joao Sousa, kejutkan Ferrer. (Stanley Chou/Getty Images)

Tanpa diduga David Ferrer tunduk di tangan petenis nomor 77 dunia asal Portugal, Joao Sousa, di perempat final. Hasil tersebut membuat Ferrer harus memupus mimpinya tampil sebagai juara. Sebaliknya, hasil positif berhasil diraih Stanislas Wawrinka dengan lolos ke semifinal.

Ferrer tidak pernah menyangka dirinya kalah dengan sangat mudah 2-6 6-7. Meski sempat memberikan perlawanan pada gim kedua, petenis nomor empat dunia itu tetap tak mampu membendung laju Sousa.

"David (Ferrer) adalah pemain hebat. Mungkin dia kalah karena tidak sedang dalam performa terbaiknya. Bagi saya pribadi tentu sangat senang dengan apa yang saya tampilkan, apalagi bisa lolos ke semifinal," ujar Sousa di situs ATP.

Pada pertandingan lainnya, Wawrinka tampil sangat percaya diri kala bersua Dmitry Tursunov (Rusia). Meski sempat kehilangan gim pertama karena kelengahannya sendiri, petenis asal Swiss itu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-6, 6-3, 7-6.

Kemenangan itu membuat Wawrinka mendekati targetnya menjadi juara. Di semifinal, petenis berusia 28 tahun itu akan berjumpa Julien Benneteau (Prancis), sedangkan Sousa akan ditantang Jurgen Melzer (Austria).