Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang 2-0, Barca Tanpa Messi & Neymar Kurang Maut

By Verdi Hendrawan - Minggu, 29 September 2013 | 01:31 WIB
Lionel Messi (kiri) saat merayakan gol pembuka Barcelona ats Almeria. (Denis Doyle/Getty Images)

0 atas Almeria, tetap tampil dengan gaya penguasaan bolanya. Namun, permainan mereka tidak sebaik dan semaut sebelumnya.

Tanpa kehadiran Neymar da Silva dan keluarnya Lionel Messi di pertengahan babak pertama sesaat setelah mencetak gol pembuka Barcelona, membuat serangan Blaugrana tidak terlihat seganas sebelumnya.

Messi yang berhasil mencetak gol pembuka kemenangan Barcelona pada menit ke-21 setelah berhasil menyelesaikan kerjasamanya dengan Pedro Rodriguez dengan cantik, meminta dirinya ditarik keluar pada menit ke-29 dan digantikan oleh Xavi Hernandez.

Semenjak itu, Barcelona yang sebelumnya juga tidak menurunkan Neymar, bermain kurang membahayakan Almeria. Kedudukan 1-0 pun bertahan hinga turun minum.

Di babak kedua, permainan Barcelona tidak berubah, meskipun berhasil mencetak gol kedua melalui Adriano Correia di menit ke-56 dengan memanfaatkan umpan Francesc Fabregas.

Hal ini mungkin dilakukan oleh Barcelona agar mereka dapat menjaga kondisi fisik mereka untuk menghadapi matchday ke-2 Liga Champion pada Rabu (2/10) di Celtic Park, dimana pada musim lalu, Blaugrana sempat mengalami kekalahan dari tuan rumah Celtic.