Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Swansea 2-1, Arsenal Kuasai Klasemen EPL

By Verdi Hendrawan - Minggu, 29 September 2013 | 01:51 WIB
Aksi Aaron Ramsey (kuning), saat mencetak gol kemenangan Arsenal atas Swansea City. (Michael Steele/Getty Images)

1 yang didapat oleh Tottenham Hotspur atas Chelsea.

Kememangan penting yang diraih Arsenal, ditengah-tengah gagalnya tim-tim besar lainnya meraih poin penuh, membuat The Gunners pada pekan ke-6 ini berhasil duduk nyaman di singgasana Premier League.

Arsenal yang pada babak pertama sempat kesulitan untuk membongkar pertahanan Swansea City, berhasil tampil ganas di babak kedua. Dua gol dalam empat menit berhasil dilesahkan oleh tim arahan Arsene Wenger itu.

Gol pertama Arsenal berhasil dicetak oleh Serge Gnarby melalui tendangan keras mendatarnya pada menit ke-58, setelah menerima umpan dari Aaron Ramsey.

Empat menit berselang, Ramsey yang sebelumnya memberikan asist untuk gol pertama, berhasil mencetak gol kedua Arsenal dengan tendangan kerasnya setelah mendapatkan umpan dari Olivier Giroud.

Swansea baru bisa memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-82 melalui gol yang tercipta dengan proses yang indah yang diselesaikan dengan baik oleh Ben Davies setelah bekerjasama dengan Wilfried Bony.

Gol tersebut sempat mebangkitkan semangat Swansea yang terus menerus menekan hingga akhir laga, namun gol yang ditunggu-tunggu untuk menyamakan kedudukan tidak kunjung datang yang membuat Arsenal berhasil meraih kemenangan kelima mereka secara berturut-turut di Premier League.