Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kepung Sevilla, Sociedad Hanya Bermain Imbang 1-1

By Verdi Hendrawan - Minggu, 29 September 2013 | 03:15 WIB
Antoine Griezmann, berhasil hindarkan Real Sociedad dari kekalahan kontra Sevilla (David Ramos/Getty Images)

7 antara tuan rumah Real Sociedad menghadapi Sevilla berjalan seru. Meskipun Real Sociedad mampu mengepung Sevilla sejak awal laga, namun hasil imbang 1-1 menjadi penutup perjumpaan mereka.

Bermain di Estadio Anoeta, Real Sociedad sejak menit pertama, berhasil menguasai bola dengan baik dan jauh lebih banyak dibandingkan Sevilla. Namun, secara mengejutkan La Real berhasil dibobol terlebih dahulu oleh Los Nervionenses.

Sevilla berhasil mencuri gol dari Real Sociedad melalui skema serangan balik yang menjadi andalan mereka di laga ini yang berhasil diciptakan oleh Jairo sampeiro yang menerima umpan dari Ivan Rakitic pada menit ke-18.

Sociedad yang terus menerus mengepung pertahanan Sevilla hingga akhir laga babak pertama, gagal mendapatkan gol yang mereka cari, sehingga membuat kedudukan 1-0 untuk Los Nervionenses bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Sociedad kembali berhasil mengepung pertahanan lawannya itu, namun umpan dan penyelesaian akhir masih menjadi kendala dari La Real untuk menembus pertahanan rapat Sevilla.

Baru di menit ke-66, Antoine Griezmann akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan lambung Carlos Vela, Griezmann berhasil menyambutnya dengan tandukkan ke arah gawang. Namun, bola tersebut berhasil di blok oleh kiper Sevilla, Antonio Alberto Bastos atau Beto dengan sangat baik.

Bola yang kembali mengarah kepada Griezmann berhasil kembali dilesahkan dengan kaki kirinya yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Sevilla sebenarnya bermain lebih baik ketimbang Sociedad dalam hal serangan. Meskipun hanya sesekali melakukan tekanan, namun mereka juga sempat mengancam gawang Claudio Bravo.

Hasil imbang ini juga membuat Real Sociedad kembali gagal mendapatkan kemenangna kedua mereka di musim 2013/14 ini, yang terakhir mereka raih pada pekan pertama La Liga menghadapi Getafe.