Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djadjang Nurdjaman Bertahan di Persib Musim Depan

By Tulus Muliawan - Minggu, 29 September 2013 | 08:03 WIB
(Persib Bandung)

Djadjang Nurdjaman kembali terpilih sebagai nakhoda tim Persib Bandung untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013/14. Kepastian itu dilontarkan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zaenuri Hasyim.

Menurut Zaenuri, keputusan itu diambil berdasarkan hasil rapat evaluasi jajaran komisaris PT PBB dan manajemen Persib di Gedung Graha Persib, Jl. Sulanjana Bandung, Jumat (27/9) malam.

"Hasil pembicaraan kita (komisaris PT PBB) tetap memilih Djadjang Nurdjaman untuk menjadi pelatih. Jadi kita tidak ingin ada perubahan sehingga Djadjang tinggal meneruskan," kata Zaenuri.

Soal pemain lanjut Zaenuri diserahkan sepenuhhnya kepada Djanur yang kembali menjadi pelatih. "Kalau soal pemain biar Djadjang saja yang menentukan," ujar Zaenuri yang mengaku rapat evaluasi hingga pukul 01.00 dini hari.

Pertimbangan utama manajemen mempertahankan Jajang lanjut Zaenuri agar musim depan tinggal melanjutkan kinerja yang lebih baik dari musim ini.

"Pertimbangannya kita tidak ingin merubah-ubah lagi. Pak Jajang sudah tahu tim yang sekarang, jadi dia tinggal meneruskan untuk musim depan," tutur Zaenuri.

Disinggung mengenai lisensi kepelatihan, Zaeruri menyatakan hal tersebut bisa diusahakan dan dibicarakan dalam waktu dekat bersama jajaran PT PBB.

Seperti diketahui, saat ini Djanur sapaan akrab Djadjang Nurdjaman hanya mengantongi lisensi A Nasional. Sedangkan berdasarkan manual liga, pelatih kepala tim peserta ISL harus memiliki lisensi A AFC.

Sementara itu, Djanur mengakui jika dirinya kembali ditunjuk menjadi pelatih tim Maung Bandung musim depan. "Sebenarnya keluarga (istri dan anak) agak berat juga, tapi mau gimana lagi. Mudah-mudahan saja musim depan lebih kompak," kata Djanur.

Ditanya soal komposisi pemain musim depan, Djanur mengaku hal itu juga akan dibicarakan pada Rabu nanti, termasuk membicarakan pemain-pemain yang dibidiknya.