Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kwarta FC Susul Bintang Jaya ke Divisi Utama

By Tulus Muliawan - Minggu, 29 September 2013 | 09:09 WIB
(Liga Indonesia)

1 di Stadion Mutiara Kisaran. Dua gol Kwarta diborong strikernya, Affandi Lubis.

"Kami sangat senang dengan hasil ini. Selain target yang tercapai, ini sekaligus menjadi sejarah baru bagi kami. Kwarta lolos ke Divisi Utama. Kami puas dan bangga," ujar Reswandi, asisten pelatih Kwarta FC.

Kwarta FC pun melengkapi harapan publik Sumut tentang kuota derbi yang bertambah. Setelah Bintang Jaya Asahan, kini mereka yang akan juga bersaing dengan PSMS Medan di Divisi Utama.

"Yang pasti kami akan menyambut Divisi Utama ini dengan rasa gembira. Tentunya tidak akan sekadar ikut saja. Ini pengalaman pertama di level semi profesional bagi kami Kwarta," bilang Reswandi.

Sementara itu. Affandi Lubis yang menjadi pahlawan Kwarta mengaku sangat puas. Apalagi dalam dua pertandingan terakhir, eks striker PSMS PT. Liga Indonesia menunjukan ketajamannya.

"Membawa klub yang kita bela promosi sesuatu yang luar biasa. Apalagi mencetak gol kemenangan. Tapi sekali lagi, ini kemenangan kami. Tim Kwarta yang telah berjuang dari putaran pertama. Semoga kami mampu memberikan bukti di level Divisi Utama," tutur Affandi.