Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Sebut Serge Gnabry Aset Berharga

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 29 September 2013 | 21:45 WIB
Serge Gnabry (kanan) (Stuart MacFarlane/Getty Images)

1 kontra Swansea City, Sabtu (28/9).

Arsene Wenger dikenal sebagai salah satu manajer yang berhasil mengembangkan pemain muda. Salah satu didikan terbaiknya adalah gelandang Barcelona, yang dulu pernah memperkuat The Gunners, Cesc Fabregas.

Kini, Wenger tertantang untuk menjadikan Serge Gnabry sebagai suksesor Fabregas di Emirates Stadium. Manajer berkebangsaan Prancis itu, terkesan dengan performa pemain berusia 17 tahun itu.

"Dia mengejutkan saya. Selain memiliki kepribadian di lapangan, dia juga memiliki bakat istimewa," kata Wenger seperti dikutip Sky Sports.

"Dia bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi dan memiliki keyakinan untuk itu. Sayangnya, dia berkebangsaan Jerman, bukan Inggris," ungkap Wenger.

Wenger juga memuji penampilan para skuat mudanya. Bahkan, ada beberapa pemainnya yang belum lahir ketika Wenger mulai menukangi Arsenal.

"Ada beberapa pemain yang belum lahir dan bahkan masih genap berusia satu tahun ketika saya mulai berkarier sebagai manajer Arsenal. Saya tidak percaya, kini saya memiliki pemain-pemain itu," ungkap Wenger.