Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Radja Nainggolan Pupus Harapan Internazionale

By Eko Widodo - Senin, 30 September 2013 | 01:00 WIB
Radja Nainggolan, berhasil pupus harapan Internazionale untuk tetap berada di tiga besar Serie A. (Peksi Cahyo/Bolanews)

5 Serie A, kini tercoreng di kandang Cagliari. Meskipun tidak kalah, namun hasil imbang 1-1 menghadapi Cagliari tentu mengecewakan. Sebelumnya I Nerazzurri juga pernah merasakannya saat menjamu Juventus dengan skor sama.

Bertandang ke Stadio Nereo Rocco menghadapi tuan rumah Cagliari yang belum pernah lagi merasakan kemenangan setelah dikalahkan AC Milan di pekan ke-2 Serie A. Roma membawa target kemenangan untuk terus membuntuti raihan Napoli dan AS Roma di puncak klasemen.

Internazionale sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu berkat gol sundulan striker anyar mereka, Mauro Icardi, pada menit ke-75 tepat di depan gawang Michael Aazzi dengan memanfaatkan umpan lambung Yuto Nagatomo.

Namun, tujuh menit jelang laga berakhir dalam waktu normal atau tepatnya di menit ke-83, gelandang Cagliari keturunan Indonesia, Radja Nainggolan, berhasil menceploskan bola ke gawang Samir Handanovic melalui tendangan kerasnya di luar kotak penalti, yang sebelumnya sempat membentur kaki Antonio Pereira yang membuat kiper asal Slovenia itu mati langkah.

Hasil ini membuat Internazionale harus puas turun ke peringkat empat dari yang sebelumnya berada di posisi ke-2, tergeser oleh kemenangan yang diraih oleh Napoli dan Juventus di pekan ke-6 Serie A.