Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perpanjang Kontrak Senilai Lebih dari Rp 34,5 M

By Eko Widodo - Senin, 30 September 2013 | 13:37 WIB
Erik Spoelstra, kedua dari kanan, tetap bersama Trifecta di Heat. (Getty Images)

Pat Riley, presiden klub Miami Heat tahu bagaimana menghargai pelatih yang berkualitas. Seperti dilansir ESPN, Miami akan memperpanjang kontrak pelatih kepala Erik Spoelstra, Selasa (1/10) WIB.

Spoelstra sudah dua dekade bergabung dengan Heat, sejak dari juru video sampai pelatih kepala. Sudah memberikan dua cincin juara sebagai pelatih kepala. Spoelstra dan Heat sudah sepakat untuk bekerjasama lagi pada Senin pagi WIB.

Kontrak terakhir yang ditandatangani Spoelstra adalah pada 2011. Ia dibayar US$ 3 juta (sekitar 34,5 miliar rupiah semusim). Dengan perpanjangan itu, nilai kontrak Spoelstra bakal lebih besar dari Rp 34,5 miliar.

Heat juga melakukan restrukturisasi organisasi. Asisten GM, Andy Elisburg, dipromosikan menjadi GM. Direktur Player Personnel, Adam Simon dipromosikan menjadi asisten GM menggantikan posisi Elisburg.

Juwan Howard dan Dan Craig akan menjadi asisten baru Spoelstra di musim 2013/14.

Rekor Spoelstra lima tahun sebagai pelatih adalah 260-134, dengan tiga kali berturut-turut ke final NBA. Rekor di play-off 50-29. Ia bisa memaksimalkan kemampuan bintang LeBron James, Dwyane Wade, dan Chris Bosh. Spoelstra jenius memainkan strategi offense dengan pendekatan analisis statistik yang sangat detil.