Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiram Dihubungi Beberapa Pemain

By Tulus Muliawan - Senin, 30 September 2013 | 21:35 WIB
Persiram (Fernando Randy/Bolanews)

Finis di posisi kedelapan pada LSI 2013 membuat Persiram Raja Ampat berambisi untuk bercokol dizona elit untuk musim mendatang. Pembenahanpun mulai dilakukan tim berjuluk Dewa Laut itu.

"Target saya untuk musim depan yaitu mengakhiri musim di papan atas," kata Manajer Persiram, Hendri Wairara. Penambahan pemain di lini depan menjadi target utama Persiram. Kinerja sektor yang digawangi James Koko Lomel masih dinilai belum oke. 41 gol dari 34 laga dianggap kurang produktif.

Nama Osas Marvelous Saha muncul kepermukaan bakal memperkuat Persiram untuk musim mendatang. Akan tetapi, terlepas dari penambahan di sektor depan, Persiram tak akan banyak merombak materi pemainnya.

Mereka mengambil contoh dari keberhasilan Persipura dalam meraih gelar juara LSI 2013 tanpa banyak melakukan perubahan. Hendri mengatakan sekitar 90 persen skuat Persiram tetap dipertahankan. Untuk mencari pemain yang dapat menutup kelemahan tim tampaknya Persiram tak akan kesulitan.

"Banyak pemain yang menghubungi kami dalam beberapa hari ini. Ada pemain asing dan lokal juga yang mempunyai reputasi bagus," kata Hendri.

Bahkan ada juga salah satu pemain andalan Persipura, yaitu Ricardo Salampessy, di kabarkan juga  berminat merapat ke Persiram. Keinginan para pemain yang menghubungi mereka disinyalir karena track record klub yang tak pernah terkendala dana dalam beberapa musim terakhir.

Kini Persiram sedang merancang agenda untuk proses seleksi pemain yang bakal di gelar bulan mendatang. Seleksi juga tak dilakukan di Papua, melainkan di pulau Jawa yang lebih mudah diakses bagi para calon pemain untuk datang.

"Kami akan menggelar seleksi pemain itu pada pertengahan Oktober yang akan dilakukan di Jakarta," lanjut Hendri.

Setelah proses berjalan,  Dewa Laut bakal menggelar latihan di Sentul, Bogor dan Batu, Malang. Agenda seperti ini sudah dua tahun berturut-turut dilakukan dan berjalan sukses.

Persiram juga belum menentukan siapa yang bakal mendampingi pemain sebagai pelatih pada unifikasi liga 2014. Gomes de Oliviera yang menukangi Persiram pada musim sebelumnya masih belum pasti bakal di perpanjang kontraknya atau tidak.

"Sampai saat ini pelatih masih Gomes. Namun, ada kemungkinan diganti karena kami belum mendatangani kontrak karena Gomes sedang pulang ke Brazil. Kami juga masih mengincar Widodo Cahyono Putro. Namun, sampai saat ini dia masih belum memberi kabar lebih lanjut," tutur Hendri.