Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Ingin Lanjutkan Sukses

By Eko Widodo - Selasa, 1 Oktober 2013 | 06:38 WIB
Rafael Nadal (ChinaFotoPress/Getty Images)

Tahun 2013 seperti menjadi tahunnya Rafael Nadal. Betapa tidak, bintang tenis asal Spanyol ini berhasil mengoleksi 10 trofi hingga September 2013. Nadal juga merebut posisi pertama ranking ATP dari Novak Djokovic.

Jadi, tak salah jika Nadal punya hasrat besar untuk melanjutkan suksesnya di ajang Cina Terbuka, yang digelar di Beijing, 30 September s.d 6 Oktober. Nadal ingin mempertahankan posisinya di peringkat teratas ATP.

"Menjadi petenis nomor satu dunia bukan hal yang mudah. Namun, jika saya mampu menampilkan permainan bagus seperti sebalumnya, saya yakin bisa membawa pulang hasil bagus di sini," tutur Nadal kepada South China Morning Post.

Kesempurnaan Nadal kian bertambah karena ia mengawali tahun ini dengan sedikit musibah. Petenis berusia 27 tahun itu harus beradaptasi dengan penyembuhan lutut kirinya yang mengalami cedera di ajang Wimbeldon 2012.

"Ini adalah salah satu musim terbaik yang pernah saya jalani sepanjang karier. Itu lah kenapa saya ada di posisi yang bagus dan bisa memenangi sejumlah turnamen penting tahun ini," ucap Nadal.

Nadal akan mengawali perburuan gelar di Beijing dengan menghadapi petenis Kolombia, Santiago Giraldo, Selasa (1/10). Sementara itu, Dokovic akan ditantang Lukas Rosol asal Rep. Ceska.