Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mauro Icardi Dipanggil Timnas Argentina

By Riemantono Harsojo - Selasa, 1 Oktober 2013 | 13:14 WIB
Mauro Icardi (Olivier Morin-AFP)

Penyerang Internazionale Milan, Mauro Icardi, untuk kali pertama dipanggil tim nasional senior Argentina. Penyerang yang lebih sering menjadi pemain pengganti di Inter itu menggantikan Lionel Messi yang mengalami cedera.

Mauro Icardi masuk skuat Argentina untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan melawan Peru dan Uruguay pada pertengahan Oktober 2013.


Mauro Icardi telah mencetak dua gol untuk Inter pada musim ini. Dua gol itu tercipta setelah Mauro Icardi masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti. Penyerang yang memperkuat Sampdoria pada musim lalu itu sempat membawa Inter unggul 1-0 atas Juventus sebelum I Bianconeri menyamakan skor dalam laga yang dimainkan pada  pertengahan September. Pada 29 September lalu Icardi kembali membuat Inter unggul 1-0 atas tuan rumah Cagliari sebelum akhirnya tuan rumah menyamakan skor 1-1.

Mauro Icardi pernah lima kali memperkuat tim nasional Argentina U-20. Penyerang kelahiran Rosario, Argentina, ini bergabung dengan Sampdoria pada musim 2012/13 setelah seblumnya pada 2008-2011 memperkuat Barcelona. Bersama Sampdoria di Serie A 2012/13, penyerang berusia 20 tahun ini mencetak 11 gol dalam 33 penampilan.