Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Lolos dari Hukuman Berat

By Jaka Sutisna - Selasa, 1 Oktober 2013 | 21:36 WIB
AC Milan (Getty Images)

AC Milan lolos dari lubang jarum. Ancaman menggelar pertandingan secara tertutup akhirnya tidak menjadi kenyataan. Komisi disiplin memutuskan tak mengambil tindakan lebih lanjut kepada Milan atas kasus nyayian diskriminasi fan dalam laga kontra Napoli, Minggu (22/9).

Ada kekhawatiran AC Milan akan mendapatkan hukuman menggelar pertandingan secara tertutup akibat ulah segelintir fan Milan yang meneriakkan nyayian diskriminasi dan memasang spanduk yang bertuliskan kata-kata penghinaan kepada rakyat Napoli.

Sebelumnya, Curva Sud Stadion San Siro sudah ditutup akibat hinaan yang dilontarkan oknum fan Milan dalam laga kontra Napoli tersebut. Akibat penutupan tersebut, para ultras sempat melakukan protes di dalam dan luar Stadion San Siro tepat di hari pertandingan Milan-Sampdoria, Sabtu (28/9).

Saat ini Italia memang tengah gencar memerangi rasisme di stadion. Bahkan tak hanya rasisme, segala bentuk penghinaan terkait diskriminasi kedaerahan, seperti penghinaan yang dilakukan fan klub dari Italia Utara terhadap fan sebuah klub yang berasal dari Italia Seletan yang terkenal miskin, akan ditindak tegas.