Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Canio: Tak Ada Pertengkaran dengan Pemain

By Beri Bagja - Selasa, 1 Oktober 2013 | 22:41 WIB
Paolo Di Canio (Tony Marshall/Getty Images)

Paolo Di Canio menegaskan pemecatannya dari kursi pelatih Sunderland bukan disebabkan oleh keributan antara dirinya dengan pemain. Kabar pertengkaran itu diberitakan media Inggris sepekan setelah Di Canio kehilangan jabatan sebagai peramu taktik Si Kucing Hitam.

Di Canio kabarnya terlibat adu mulut dengan sejumlah pemain di pusat latihan tim di Cleadon. Persitiwa itu terjadi setelah Sunderland ditekuk West Brom 0-3 pada pekan kelima Premier League (21/9).

Ahli strategi asal Italia itu menyalahkan sejumlah pemain atas penampilan buruk pada awal musim ini. Sebaliknya, beberapa personel mengaku tak suka ditangani Di Canio dan menyatakan tak ingin bermain untuk sang pelatih.

"Banyak berita tertulis di media beberapa hari ini, yang semuanya sangat tidak benar. Tak ada pertengkaran di tempat latihan. Sejak saat itu, para pemain bahkan mengirimkan pesan terima kasih kepada saya karena telah membantu mereka berkembang sebagai pesepak bola," kata Di Canio di BBC.

Eks pemain Lazio dan Juventus itu dipecat setelah menangani Sunderland hanya dalam 13 laga. Di bawah komandonya, The Black Cats terpuruk di papan bawah klasemen sementara EPL 2013/14.