Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Kalahkan Napoli, Wenger Tatap Laga Ketiga

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 2 Oktober 2013 | 09:25 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

Arsenal kembali memetik tiga poin dengan mengalahkan Napoli di Emirates Stadium, Rabu (2/10) dini hari WIB. Arsene Wenger mengatakan pertandingan selanjutnya melawan Borussia Dortmund akan menjadi partai kunci dalam persaingan di Grup F babak penyisihan Liga Champion.

Setelah mengalahkan Olympique Marseille 2-1 di pertandingan pertama, Arsenal kembali menang atas Napoli dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan The Gunners diciptakan Mesut Oezil dan Olivier Giroud.

Arsene Wenger menilai tenaga para pemain Napoli begitu terkuras di babak pertama karena tertinggal 0-2 hanya dalam waktu 15 sejak laga bergulir. Alhasil, meski tidak menyerah dan bermain lebih baik di babak kedua, skuat Rafael Benitez sudah lebih dulu kelelahan sebelum pertandingan berakhir.

"Saya pikir mereka mungkin mengalami kesulitan di babak pertama. Mereka banyak mengejar bola di babak pertama dan itu memakan banyak tenaga," kata Wenger kepada UEFA.

"Di babak kedua mereka tidak menyerah, namun saya pikir di 15 menit terakhir mereka mulai kelelahan. Akan tetapi, mereka adalah tim yang sangat bagus dan bermain di Napoli akan menjadi ujain yang sangat berat bagi kami," sambungnya.

Kemenangan atas Napoli menjadikan Arsenal menempati posisi teratas klasemen sementara Grup F dengan torehan enam poin. Kendati demikian, di matchday ketiga The Gunners akan kembali menghadapi lawan sulit di Emirates Stadium, Borussia Dortmund. Finalis Liga Champion musim lalu itu bersaing ketat dengan Napoli dengan kemasan tiga poin setelah memetik kemenangan meyakinkan 3-0 atas Olympique Marseille di Signal Iduna Park.

"Persaingan di grup ini terlihat begitu ketat karena Dortmund memetik kemenangan. Jadi pertandingan kunci adalah saat kami menghadapi Dortmund di laga berikutnya," ucap Wenger.