Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Respon Atletico Madrid Fantastis di Porto

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 2 Oktober 2013 | 09:47 WIB
Diego Simeone (Getty Images)

1, Rabu (2/10) dini hari WIB. Pelatih Diego Simeone mengatakan para pemainnya telah memperlihatkan respon fantastis dari situasi tidak menguntungkan di pertandingan tersebut.

Atletico Madrid mampu membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal setelah Jackson Martinez mencetak gol pada menit ke-16. Skuat Diego Simeone membalas dan membalikkan situasi di babak kedua dengan dua gol yang dicetak Diego Godin dan Arda Turan. Simeone mengklaim timnya mampu membalikkan keadaan setelah melakukan perubahan cara bermain usai tertinggal 0-1.

"Kami sangat senang karena telah melakukan pekerjaan hebat. Itu adalah respon fantastis dari situasi yang tidak menguntungkan," kata Simeone seperti diwartakan UEFA.

"Pada 25 menit pertama adalah saat yang sulit bagi kami, Porto sangat kuat. Ketika kami mengubah cara bermain di lini tengan sejak menit ke-30, permainan juga berubah," sambungnya.

Di pertandingan pertama Los Colchoneros juga telah memetik kemenangan atas Zenit Saint Petersburg. Dengan dua kali kemenangan menjadikan Atletico sebagai pemuncak klasemen sementara dengan kemasan enam poin. Sementara itu, Porto tetap di posisi kedua dengan tiga poin karena di tempat lain Zenit hanya bermain imbang tanpa gol melawan Austria Wien.