Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seedorf Minta El Real Beri Waktu kepada Ancelotti

By Eko Widodo - Rabu, 2 Oktober 2013 | 23:53 WIB
Clarence Seedorf (kanan), tahu betul kualitas Carlo Ancelotti. (Laurence Griffiths/Getty Images)

Mantan gelandang Real Madrid, Clarence Seedorf, yang juga pernah bersama Carlo Ancelotti saat membela AC Milan, inginkan Ancelotti diberi kesempatan dulu. Seedorf meminta kepada mantan klubnya itu untuk memberikan waktu cukup dan ketenangan bagi pelatih asal Italia itu untuk dapat membangun tim.

Real Madrid yang terkenal tidak sabar menuai hasil positif berupa gelar dari setiap pelatih yang mereka miliki, tentu akan mengancam keberadaan Carlo Ancelotti bersama Los Merengues.

Hal itu membuat Seedorf meminta Madrid bersabar dan memberikan waktu cukup kepada Ancelotti yang telah ia kenal dengan baik.

"Ancelotti selalu tahu apa yang dia lakukan. Berikanlah ia waktu (untuk menerapkan filosofi bermain bersama Real Madrid)," tutur Seedorf kepada Cadena Cope.

"Dia adalah seorang pemenang dan kita harus bersabar sehingga ia dapat membangun tim yang ia inginkan. Mereka (Real Madrid) telah memainkan beberapa permainan yang baik, yang harus memberinya kepercayaan diri."

"Dia selalu berhasil membuat timnya bermain dengan baik dan pada akhirnya juga menang. Klub telah memutuskan untuk bekerja dengan dirinya untuk mendorong tim lebih baik lagi di Eropa dan untuk memenangi La Liga. Jadi, kita harus memberinya waktu."

"Saya telah bersamanya selama delapan tahun di AC Milan. Saya bisa menjamin bahwa dia adalah pria yang tahu apa yang dilakukan, dengan keberanian, kecintaan kepada sepak bola, dan selalu menjadi pemenang."

"Harus ada ketenangan yang besar untuk mengembangkan filosofi bermain bersama tim sebelum kita menilai karyanya," ungkap Seedorf.