Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Bermain Sesuai Dengan Rencana

By Riemantono Harsojo - Kamis, 3 Oktober 2013 | 10:10 WIB
Carlo Ancelotti (Getty Images)

Real Madrid kembali berhasil memetik kemenangan di babak penyisihan Grup B Liga Champion, Kamis (3/10) dini hari WIB. Carlo Ancelotti mengatakan hasil tersebut didapat karena seluruh pemain Los Blancos bermain sesuai rencana permainan yang sudah disiapkan.

Bermain di Santiago Bernabeu, Real Madrid masih terlalu tangguh bagi tamunya, Kobenhavn. Dua gol dari Cristiano Ronaldo dan Angel Di Maria memberikan kemenangan 4-0 bagi Madrid.

"Saya pikir di pertandingan ini kami memiliki lebih banyak keseimbangan. Tim ini lebih kompak dan berupaya untuk bermain lebih dalam," kata Ancelotti kepada UEFA.

"Para pemain mengikuti rencana permainan yang sudah disiapkan dengan sangat baik dan perubahan sikap kami sangat baik. Kami memodifikasi sistem untuk memaksimalkan sisi sayap dan menciptakan ruang yang lebih terbuka," sambungnya.

"Kami mendapatkan sedikit ruang di lini tengah dan itulah alasan kami melakukan perubahan ini, karena Kobenhavn adalah tim yang sangat kuat. Para pemain kami memiliki kualitas untuk menggunakan semua sistem yang memungkinkan," lanjutnya.

Hasil tersebut membuat Madrid kokoh di puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi enam poin. Posisi kedua ditempati Juventus dengan dua poin dari dua kali bermain imbang.