Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Clarence Seedorf: Beri Waktu untuk Carlo Ancelotti

By Riemantono Harsojo - Kamis, 3 Oktober 2013 | 12:46 WIB
Clarence Seedorf (Antonio Scorza-AFP)

Carlo Ancelotti mesti mendapatkan waktu dan ketenangan untuk dapat membentuk Real Madrid menjadi tim yang tangguh. Demikian yang dikatakan Clarence Seedorf, mantan pemain Real Madrid yang pernah lama menjadi anak asuh Carlo Ancelotti di AC Milan.

"Dia adalah seorang pemenang dan kita perlu bersabar sehingga dia dapat membentuk tim," kata Clarence Seedorf, seperti dikutip Voetbal International. "Ancelotti selalu dapat memastikan bahwa tim bermain dengan baik dan pada akhirnya menang. Kami telah bekerja sama selama delapan tahun di Milan dan saya bisa menjamin bahwa dia adalah seseorang yang tahu apa yang dia lakukan."


Clarence Seedorf mendapatkan kesuksesan saat dilatih Carlo Ancelotti di Milan. Gelandang asal Belanda itu di antaranya menjuarai Liga Champion pada 2003 dan 2007, Piala Dunia Klub 2007, dan Serie A 2004 dan 2011. Saat ini Clarence Seedorf bermain di Botafogo, Brasil.

Carlo Ancelotti tidak mendapatkan hasil yang sempurna pada beberapa pertandingan pertama sebagai pelatih Real Madrid. Pada tujuh pertandingan pertama di Primera Division, Real Madrid mencatat lima kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah. Kekalahan pertama di liga dialami Real Madrid pada 28 September lalu, yakni 0-1 dari Atletico Madrid di kandang sendiri, Santiago Bernabeu.