Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Puyol Sudah 14 Tahun Membela Barcelona

By Riemantono Harsojo - Kamis, 3 Oktober 2013 | 14:29 WIB
Carles Puyol bersama Xavi Hernendez, Andres Iniesta, dan Victor Valdes. (Quique Garcia-AFP)

Kapten Barcelona, Carles Puyol, telah genap 14 tahun memperkuat tim utama Barcelona pada 2 Oktober 2013. Carles Puyol pertama kali membela Barca di laga resmi dalam pertandingan Primera Liga melawan Real Valladolid pada 2 Oktober 1999.

"Empat belas tahun lalu pada hari ini saya melakukan debut untuk klub terbaik di dunia, sangat bahagia untuk dukungan Anda dan saya berharap dapat melanjutkan sampai beberapa tahun lagi," tulis Carles Puyol di akun resmi Facebooknya pada 2 Oktober kemarin.


Sampai saat ini Carles Puyol telah 581 kali memperkuat tim utama Barcelona. Bek serba bisa berusia 35 tahun ini dinobatkan sebagai kapten Barca pada akhir musim 2003/04.


Pekan pertama Oktober 2013 ini bisa menjadi pekan yang indah buat Carles Puyol. Selain merayakan 14 tahun bermain untuk tim utama Barcelona, pada 5 Oktober ia untuk kali pertama bisa kembali masuk daftar tim untuk pertandingan.


Carles Puyol absen bermain sejak Maret 2013 karena cedera lutut. Ia telah kembali berlatih bersama tim pada September 2013.


Yang menarik, lawan Barcelona pada 5 Oktober ini adalah Real Valladolid, lawan Barca saat Carles Puyol melakukan debut pada 14 tahun lalu.