Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferrer Jumpa Gasquet di Perempat Final

By Eko Widodo - Kamis, 3 Oktober 2013 | 20:54 WIB
David Ferrer (Getty Image)

David Ferrer akan berjumpa Richard Gasquet pada perempat final Cina Terbuka di Beijing, Jumat (4/10). Mereka menjadi dua pemain terakhir yang memastikan tempat di babak delapan besar itu.

Ferrer lolos ke perempat final setelah mengalahkan Marinko Matosevic dari Australia 5-7, 6-1, 6-2, Kamis (3/10), sedangkan Gasquet menundukkan wakil Australia lainnya, Bernard Tomic, 7-6 (2), 6-4. Rekor pertemuan kedua pemain itu adalah 8-2 untuk Ferrer. Mereka terakhir bertemu di perempat final AS Terbuka lalu dan dimenangi Gasquet.

"Sudah pasti saya perlu meningkatkan permainan untuk mengalahkannya besok. Kalau saya bermain seperti malam ini, sulit untuk mengalahkannya," kata Ferrer di situs ATP seusai mengalahkan Matosevic.

Partai Ferrer dan Gasquet akan berlangsung di Lapangan Lotus, Jumat sore atau malam setelah partai John Isner dan Tomas Berdych. Pertandingan yang dimainkan Isner biasanya berlangsung lama, hampir selalu rubber set dan tie break, karena itulah ia dijuluki "Maraton Man".

Sementara itu, Rafael Nadal akan tampil di pertandingan pertama lapangan utama melawan Fabio Fognini, yakni pada pukul 12.30 waktu setempat atau 11.30 WIB. Partai Novak Djokovic vs Sam Querrey akan dimainkan di lapangan yang sama pada malam harinya.