Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serie A Liga Tersulit yang Pernah Diikuti Tevez

By Jaka Sutisna - Kamis, 3 Oktober 2013 | 23:20 WIB
Carlos Tevez (Getty Images)

Anggapan Carlos Tevez soal sepak bola Italia meleset jauh. Carlitos mengira Serie A adalah kompetisi yang mudah, namun setelah terjun langsung, El Apache mengakui jika Liga Italia sebagai kompetisi sepak bola paling sulit yang pernah diikutinya.

Awalnya Carlos Tevez berpikir sepak bola Italia itu lambat dan mudah. Akan tetapi, pemikiran seperti itu akhirnya buyar setelah Tevez melakoni enam laga di musim 2013/14. Pemain asal Argentina itu sadar sepak bola Italia lebih rumit daripada liga mana pun yang pernah ia ikuti.

"Saya bisa memberitahu Anda tentang apa yang saya pikirkan sebelumnya mengenai sepak bola Italia. Saya berpikir bahwa tidak ada yang berlari, permainan yang lambat, dan saya menilai itu akan berjalan mudah. Sekarang saya bisa mengatakan bahwa perkiraan saya tersebut salah," tutur Tevez.

"Saya rasa Serie A adalah kompetisi sepak bola paling sulit yang pernah saya ikuti. Di sini banyak hal detil yang harus diperhatikan," ujar Tevez.

"Kami bekerja sangat keras dalam level fisik dan taktik. Faktanya sepak bola Italia sangat berbanding terbalik dengan apa yang saya bayangkan sebelumnya," ungkap Tevez dikutip dari majalah Hurra Juve.