Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robinho Menilai Laga Kontra Juve Menentukan

By Eko Widodo - Jumat, 4 Oktober 2013 | 01:30 WIB
Robinho (Getty Images)

Serie A kembali menggelar laga akbar. Tepat di pekan ketujuh, dua tim tradisional Italia, Juventus dan AC Milan akan saling bertempur di medan perang bernama Juventus Stadium, Minggu (6/10).

Dua tim besar dan penuh sejarah di Italia akan kembali saling beradu kekuatan. Namun, ada yang berbeda dengan partai bertitel grande partita edisi 2013/14 ini. Jika biasanya Juventus dan AC Milan bertekad saling mengalahkan demi memperebutkan gelar juara, kali ini ceritanya lain.

Juventus menyambut laga ini dengan misi mengudeta AS Roma di puncak klasemen. Sedangkan Milan ingin mencuri poin dari kandang Zebra demi merangkak naik dari papan tengah.

Meskipun I Bianconeri kini berada lima anak tangga di atas I Rossoneri, Si Nyonya Tua tetap tak bisa menganggap remeh Setan Merah. Sebab, perbedaan posisi di klasemen tidak akan terlalu banyak berpengaruh dalam laga bertajuk bintang lima ini.

Apalagi striker Milan, Robinho sudah menegaskan jika laga kontra Juventus adalah pertandingan menentukan bagi perjalanan Milan musim ini.

"Kami menyadari pentingnya pertandingan ini karena kami menganggap ini sebagai partai yang menentukan. Kami sangat termotivasi. Kami berharap bisa bermain dengan baik demi mencapai kemenangan," ungkap Robinho kepada Milan Channel.