Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Rossi Mengaku Nyaris Pindah dari AS Roma

By Eko Widodo - Jumat, 4 Oktober 2013 | 02:58 WIB
Daniele De Rossi (Getty Images)

Pengakuan mengejutkan diungkapkan Daniele De Rossi. Pada musim panas 2013 De Rossi mengaku nyaris meninggalkan AS Roma. Saat itu, untuk pertama kalinya, De Rossi mau mendengarkan tawaran dari klub lain.

Musim 2012/13 adalah mimpi buruk bagi AS Roma. Hal tersebut pun berimbas kepada Daniele De Rossi. Pemain yang mendapatkan julukan Capitano Futuro alias kapten masa depan itu dianggap gagal mengangkat Il Lupi.

"Menjadi pemain Roma dan tidak membuat fan bahagia serta menyadari ada segelintir orang yang tak setuju saya tetap berada di sini merupakan pukulan cukup telak bagi saya," tutur De Rossi.

Akibat sekelumit masalah yang menimpa Roma saat itu, isu kepindahan De Rossi pada musim panas pun santer terdengar. Chelsea, Manchester United, dan Real Madrid adalah klub-klub yang meminatinya kala itu.

"Ada banyak pembicaraan mengenai kepindahan saya pada musim panas. Saat itu untuk pertama kalinya saya mengatakan kepada klub bahwa saya bersedia mendengarkan setiap penawaran yang datang," ujar De Rossi.

"Saya akan mempertimbangkan tawaran dari klub lain dan mengevaluasinya. Padahal di tahun-tahun sebelumnya, saya selalu menolak setiap tawaran bahkan mendengar pun saya enggan," ungkap De Rossi.

Namun pada akhirnya De Rossi urung pergi. Kedatangan pelatih baru Rudi Garcia menjadi salah satu alasan De Rossi bertahan di Roma.

"Saya suka Garcia. Dia memberikan saya rasa memiliki klub. Kami berbicara pekerjaan dan siap menjalani kompetisi yang hebat bersama-sama," ucap De Rossi dikutip dari Football Italia.