Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Taklukkan Dulu Suhu Dingin yang Menusuk Tulang

By Eko Widodo - Jumat, 4 Oktober 2013 | 13:45 WIB
Kuarter 3x3 Indonesia bersama pelatih Anthony Gunawan (kedua dari kiri) (Agus A. Mauro)

5 Oktober di Istanbul, Turki. Karena sudah memasuki musim gugur, suhu udara mencapai 2-10 derajat Celcius.

"Kita harus menaklukkan dulu udara yang dingin itu," kata Anthony Gunawan, pelatih, saat dihubungi BOLA. "Seharusnya kemarin sudah mencoba lapangan. Namun, karena udara dingin lapangan baru diselesaikan semalam. Jumat siang WIB baru bisa mencoba lapangan," ungkap Anthony.

Meskipun demikian, Anthony tetap menjaga kebugaran para pemain dengan berlatih kebugaran di hotel Biz Cevahir.
"Suhu seperti itu memang lumayan dingin. Namun akan kita taklukkan," tambah Anthony.

Tim Jakarta Indonesia adalah peserta asing pertama yang datang ke Istanbul, Kamis lalu. Tim ini diperkuat empat pebasket berpengalaman di kompetisi NBL Indonesia seperti Vinton Nolland Surawi (Garuda Kukar), Rizky Effendi (Dell Aspac), Fandi Andika Ramadhani (Dell Aspac), dan Wijaya Saputra (CLS Knight).

Tim Jakarta Indonesia akan melakoni laga penting melawan Nagoya Jepang pada hari pertama Istanbul 3x3 World Tour di Istanbul, Jumat (4/10). Laga dimainkan pukul 14.40 waktu setempat (sekitar pukul 18.40 WIB).

"Karena ada pengunduran, kita akan bermain sampai malam," tambah Anthony. Setelah melawan Nagoya, pada pukul 16.40  waktu setempat (20.40 WIB), Jakarta Indonesia mengharapi Bucharest Rumania. Malamnya, 19.50 (23.50 WIB), Wijaya dkk. melawan Caddebostan (Turki).

"Kita berharap bisa lolos dari fase grup," ucap Agus A. Mauro, sekjen PP Perbasi.