Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Masih 100 Persen Memercayai Moyes

By Eko Widodo - Jumat, 4 Oktober 2013 | 14:49 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

masa sulit di awal kiprahnya sebagai manajer baru Manchester United. Sir Alex juga menegaskan tidak akan kembali melatih.

Manchester United mengalami kesulitan di enam pertandingan pertama Premier League. David Moyes harus menghadapi tiga kekalahan dan baru menuai tujuh poin dari 18 poin maksimal. Liverpool, Manchester City, dan West Bromwich Albion adalah tiga tim yang berhasil mengalahkan juara bertahan Premier League.

Catatan tersebut merupakan start terburuk Man. United di Premier League dalam 24 tahun terakhir. Meski belum bisa keluar dari kesulitan, Sir Alex Ferguson masih percaya The Red Devils berada di tangan yang tepat.

"David akan melakukan tugasnya dengan baik dan saya yakin itu. Saya yang memilihnya untuk menjadi penerus saya. Saya masih 100 persen mendukungnya. Klub juga akan memberi dukungan. United berada di tangan yang tepat," kata Sir Alex.

"Saya sama sekali tidak tertarik untuk kembali melatih. Saya telah membuat keputusan di waktu tepat. Saya pensiun sebagai pemenang dan melanjutkan tantangan hidup baru. Sekali saya membuat keputusan, saya takkan mengubahnya. Tidak ada jalan untuk kembali," ujar Fergie.