Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jacksen F. Tiago Tinggalkan Persipura

By Ade Jayadireja - Jumat, 4 Oktober 2013 | 19:25 WIB
Jacksen F. Tiago (Kukuh Wahyudi/Bolanews)

teki masa depan pelatih Jacksen F. Tiago terjawab sudah. Dirinya tak lagi menangani Persipura Jayapura musim depan.

Jaga uji coba Persipura melawan Santos U-23 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (3/10), merupakan yang terakhir bagi Jacksen sebagai pelatih tim Mutiara Hitam. Kemenangan 2-1 atas Santos pun menjadi kado manis bagi pelatih asal Brasil ini.

Spanduk bertuliskan ‘Thanks Papinegro’ terbentang sebagai ucapan terima kasih suporter kepada Jacksen. Hanya, pelatih yang sukses menangani Persipura tetap menolak mengungkapkannya secara terbuka.

“Yang jelas, semua pemain Persipura dan mereka yang ada di tim sudah tahu masa depan saya. Jadi silakan saja tanya kepada dia,” kata Jacksen sambil menunjuk Ferrinando Pahabol yang menjadi bintang di laga uji coba itu.

Ferrinando pun mengakui bila Jacksen akan meninggalkan Persipura. Namun, dia suatu saat nanti akan kembali ke Papua.

“Benar ini merupakan laga terakhir bagi pelatih. Tapi suatu saat nanti, pelatih akan kembali ke Persipura,” jawab Ferrinando.

Pernyataan pemain bernomor punggung 17 ini pun menjawab teka-teki masa depan Jacksen. Ketika disinggung apakah Jacksen akan melatih klub Cina seperti rumor yang beredar, Ferrinando menolak menjawabnya.

“Yang jelas, pelatih akan melatih di luar Indonesia. Tapi saya tidak tahu klub mana dan di negara mana dia akan melatih,” jelasnya.
Hanya, Jacksen masih harus menyelesaikan kontrak sebagai pelatih tim nasional senior. Pasalnya, dia terikat kontrak sebagai pelatih timnas.