Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Roma Sambangi Indonesia 16 November

By Eko Widodo - Jumat, 4 Oktober 2013 | 20:32 WIB
Francesco Totti, siap beraksi di Jakarta pada 16 November. (Giuseppe Bellini/Getty Images)

Setelah kedatangan trio Premier League, yaitu Arsenal, Liverpool, dan Chelsea, pada musim panas, Indonesia akan kembali disambangi satu tim elite Eropa. Raksasa Serie A, AS Roma, mengumumkan akan mengunjungi Tanah Air bulan depan.

Seperti dilansir situs resmi klub, AS Roma akan menjalani laga eksebisi kontra Indonesia XI saat kompetisi memasuki jeda internasional. Laga yang dipromotori Nine Sport itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 16 November pukul 19.00 WIB.

"Kami sangat antusias untuk membawa AS Roma ke Indonesia pada November ini. Indonesia merupakan salah satu pasar sepak bola terbesar di dunia dan kami yakin laga nanti akan disambut fan sepak bola lokal dengan antusias," kata CEO Nine Sport, Arif Wicaksono.

I Giallorossi saat ini tengah menikmati start terbaik sepanjang sejarah dengan memuncaki klasemen sementara Serie A. Hingga giornata keenam, Francesco Totti dkk. berhasil membukukan rekor 100 persen kemenangan, mencetak 17 gol, dan baru sekali kebobolan.

"Kami berkomitmen untuk memaksimalkan jangkauan global Roma. Laga ini merupakan langkah yang sangat penting dalam membangun eksistensi di Indonesia dan Asia. Kami sadar memiliki basis penggemar yang besar dan terus berkembang di Indonesia dan tak sabar memberikan kesempatan untuk merasakan kehidupan Roma di Jakarta," ujar CEO AS Roma, Italo Zanzi.

Tiket untuk laga tersebut akan dijual mulai pertengahan Oktober.