Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Ubah Timnas Spanyol Seperti Sebuah Klub

By Eko Widodo - Sabtu, 5 Oktober 2013 | 01:42 WIB
Vicente Del Bosque, ingin jadikan timnas Spanyol seperti sebuah klub. (Clive Mason/Getty Images)

Jelang laga Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa menghadapi Belarusia dan Georgia, pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, telah mengeluarkan daftar pemain. Jorge Resurreción atau Koke dan bek muda Sevilla, Alberto Moreno Perez, dipanggil untuk kali pertama. Spanyol menjadi lebih muda.

Pemanggilan Koke dan Alberto Moreno yang semula berada di dalam skuat U-21 ke tim senior Spanyol ini dikarenakan adanya tempat yang ditinggalkan oleh pemain senior lainnya yang masih cedera, seperti Xabi Alonso dan Jordi Alba.

Del Bosque yang sempat dipertanyakan mengenai kebijakan yang ia ambil di dalam timnya untuk memangil Alberto Moreno untuk pertamakalinya kedalam timnas Spanyol di laga penting seperti Kualifikasi Piala Dunia 2014 itu, kini memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

"Dengan kebijakan yang ada dan yang kami lakukan sekarang, kami tidak mempermasalahkan untuk membawa para pemain dari tim U-21, ketika kami memiliki pemain yang absen," tutur Del Bosque kepada Football Espana.

"Kami ingin berfungsi sebagai layaknya sebuah klub yang tengah mencari pemain dari tim muda mereka,"

"Saat ini kedua pemain seperti Koke dan Alberto Moreno akan mewakili hal ini. Moreno adalah pemain yang dinamis dan kami telah memiliki laporan yang baik pada penampilannya," lanjut Del Bosque.