Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque: Diego Costa Akan Jadi Sebuah Fenomena

By Eko Widodo - Sabtu, 5 Oktober 2013 | 02:13 WIB
Diego Costa, akan jadi pemain penting timnas Spanyol. (Dani Pozo/Getty Images)

Vicente Del Bosque masih belum tahu posisi apa yang pas untuk pemain naturalisasi asal Brasil, Diego Costa.  Namun, Del Bosque menilai bahwa Costa akan menjadi pemain berharga dan fenomena baru.

Vicente Del Bosque yang merilis pemain Spanyol menghadapi Belarusia pada Sabtu (12/10) dan Georgia pada Rabu (16/10) dini hari WIB, belum bisa memasukkan nama Diego Costa sebagai bagian dari tim. Menurutnya, proses naturalisasi belum selesai.

"Meskipun pemain berusia 24 tahun itu telah menunjukkan kemampuan di Atletico Madrid. Namun, saya masih belum tahu posisi apa yang akan diberikan kepada Costa, bila suatu saat nanti proses naturalisasi itu berhasil," Del Bosque, pelatih.

Namun, meskipun demikian, Del Bosque mengatakan bahwa Diego Costa adalah pemain yang menarik bagi dirinya dan akan menjadi pemain yang penting dan berharga bagi timnyadi masa depan.

"Saya tidak tahu apakah dia (Diego Costa) akan digunakan sebagai pemain No. 9 (striker). Ia sangat berbeda dan bisa saling melengkapi," tutur Deb Bosque kepada Football Espana.

"Dia adalah pemain yang telah menjalani pelatihan di negeri ini (Spanyol) sejak berusia 18 tahun. Di Atletico Madrid ia sudah menunjukkan bahwa ia bisa bermain di seluruh posisi dalam lini serangan."

"Dia bisa menjadi pemain yang berharga karena keterlibatannya dalam permainan. Ia juga terus berkembang, meskipun saat ini ia tidak memiliki posisi yang telah ditetapkan."

"Dia adalah pemain yang sangat menarik bagi kami. Saya tidak perlu meyakinkan siapa pun mengenai hal ini, tapi saya berpikir bahwa ia adalah sebuah fenomena," ungkap Del Bosque.