Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah 21 Tahun, Kini Ada Empat Pemain Atletico

By Eko Widodo - Sabtu, 5 Oktober 2013 | 02:39 WIB
Vicente Del Bosque (Clive Mason/Getty Images)

Vicente Del Bosque mengeluarkan daftar pemain laga Kualifikasi Piala Dunia 2014. Yang menarik  ada empat pemain Atletico Madrid di skuat timnas Spanyol untuk pertama kalinya dalam 21 tahun terakhir.

Tim nasional Spanyol didominasi oleh pemain yang datang dari klub Barcelona dan Real Madrid. Masuknya empat pemain Atletico berbanding lurus dengan penampilan mereka di La Liga musim 2013/14.

Empat pemain Atletico pilihan Del Bosque itu adalah David Villa, Jorge Resurrecion atau Koke, Mario Suarez, dan Francisco 'Juanfran' Torres.

Keberhasilan Atletico dalam tiga musim terakhir yang mengganggu dominasi Barcelona-Real Madrid di puncak klasemen La Liga menjadi pertimbangan Del Bosque. Del Bosque mengatakan bahwa ia memandang semua pemain dan klub dengan adil.

"Atletico adalah tim yang bermain fantastis. Kami tidak bisa membawa mereka semua, tetapi jika tim memiliki kinerja yang baik, maka semua unsur itu akan sangat menguntungkan," tutur Del Bosque kepada Footbal Espana.

"Atletico berada di jalur yang fantastis. Kami tidak memiliki hubungan khusus apapun terhadap klub manapun. Kami memperlakukan semua pemain dan klub secara adil."

"Unuk Juanfran, kami telah memilih dia sejak pertandingan melawan Prancis. Jika belum memilihnya ke dalam tim lagi, itu dikarena kami tengah melihat pemain muda."

"Kami perlu memiliki alternatif lain di sisi kanan seperti (Cesar) Azpilicueta dan (Martin) Montoya. Tetapi mereka tidak mendapatkan cukup minutes play di klub," ungkapnya.