Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atasi Granada 3-0, Villarreal Lewati Real Madrid

By Eko Widodo - Sabtu, 5 Oktober 2013 | 03:08 WIB
Selebrasi Bruno Soriano (kiri), saat berhasil mencetak gol pembuka kemenangan 3-0 Villarreal atas Granada. (Jose Jordan/Getty Images)

3 pada tabel klasemen.

Villarreal yang memainkan laga di pekan ke-8 La Liga lebih cepat dari klub lain, kini kembali berhasil meneruskan tren positif mereka dengan menjungkalkan Granada 3-0.

Berkat tiga gol yang masing-masing dicetak oleh Bruno Soriano pada menit ke-30, Giovanni dos Santos di menit ke-49, dan Thomas Pina  di menit ke-82, berhasil membuat tim berjulukan The Yellow Submarine itu meraih 17 poin.

Kemenangan itu berhasil mengangkat  Villarreal ke posisi tiga klasemen La Liga dengan menggeser Real Madrid. Madrid baru mengemas 16 poin, yang baru akan menjalani laga di Ciudad de Valencia menghadapi Levante pada Minggu (6/10) dini hari WIB.

Keberhasilan Villarreal terus terus mengganggu di posisi empat besar La Liga ini dapat diartikan sebagai ancaman serius bagi semua tim di La Liga di posisi enam besar untuk dapat kompetisi Eropa.

Hal ini juga telah terbukti dengan keberhasilan Villarreal menahan imbang Real Madrid di Estadio El Madrigal dengan skor 2-2, Keberhasilan itu mungkin bisa mereka lakukan kepada klub besar lainnya, seperti Barcelona, Atletico Madrid, Valencia, dan klub-klub mapan lainnya di La Liga.