Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Bartra PeDe dengan Masa Depannya di Barcelona

By Eko Widodo - Sabtu, 5 Oktober 2013 | 04:37 WIB
Marc Bartra (Dan Dennison/Getty Images)

Pemain bertahan muda Barcelona, Marc Bartra dalam dua laga terakhir Blaugrana berhasil menunjukkan kapasitas sebagai pemain bertalenta tinggi. Bartra menyatakan kepercayaan dirinya terus bertahan di skuat penuh bintang itu.

Bartra sangat senang dengan apa yang kini tengah dijalani di Barcelona. Ia mendapatkan kesempatan bermain di level tinggi yang menumbuhkan keyakinan besar perannya di tim Blaugrana.

Bagi Bartra yang terpenting adalah dapat menjaga level permainan Barcelona saat ini. Ia juga ingin terus berlatih dengan porsi sama dengan pemain lain. Sebab, untuk mendapatkan tempat di tim sekelas Blaugrana itu tidak akan mudah.

"Saya sangat senang dengan apa yang telah terjadi. Tapi yang paling penting adalah untuk menjaga tingkat permainan tim saat ini," tutur Barta kepada Football Espana.

"Kami telah menghadapi beberapa pertandingan besar di saat ada pemain yang absen, tapi kami tetap bermain pada tingkat yang sama dan telah bekerja keras dalam pelatihan untuk ini."

"Saya punya keinginan untuk melakukannya dengan baik dan saya merasa sangat nyaman bersama Gerard (Pique), (Sergio) Busi (Busquets) dan Dani (Alves)."

"Saya senang dengan segala sesuatu di sini. Saya di sini selama 2 tahun dan saya tidak mudah menjalaninya. Tidak ada perlakuan khusus kepada saya.  Semua hal yang saya miliki saya pelajari di sini."

"Saya merasa dihargai dan itu sangat baik bahwa pelatih memiliki kepercayaan pada saya dan rekan setim. Saya telah bersaing selama dua tahun klub terbaik di dunia dalam pelatihan dan saya telah menerima banyak nasihat," ungkap Bartra.