Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar Tidak Masalah dengan Sistem Rotasi Martino

By Eko Widodo - Sabtu, 5 Oktober 2013 | 05:05 WIB
Neymar Junior, tidak keberatan dengan sistem rotasi. (Ian MacNicol/Getty Images)

Striker anyar Barcelona, Neymar da Silva Santos Junior, mengatakan tidak akan mempermasalahkan kebijakan rotasi pelatih Gerardo Martino. Pemain berusia 21 tahun itu justru mendukung kebijakan tersebut agar pemain dapat terhindar dari cedera.

Neymar yang dibangkucadangkan saat Barcelona bertamu ke markas Almeria pada Sabtu (28/9) lalu, sempat menjadi perhatian media. Pelatih Gerardo Martino tidak menggantikan Lionel Messi yang ditarik keluar dengan memainkan striker Brasil itu.

Namun, bagi Neymar semua pemain harus mendapat kesempatan beristirahat dan memastikan bahwa semua pemain dapat dimainkan agar terhindar dari ancaman cedera.

"Ini adalah sistem yang baik. Memang benar bahwa setiap orang harus beristirahat sehingga dapat menghindari cedera," ucap Neymar kepada TV3.

"Yang paling penting adalah tim dapat sepenuhnya diaktifkan yang membuat kebijakan rotasi ini sebagai hal yang paling memungkinkan."

"Apa dampak Martino dalam tim? Unsur utamanya adalah gabungan dari tim dan kekuatan dalam mendapatkan hasil. Kami semua telah menyatakan komitmen ," ungkap Neymar.