Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Rahasiakan Komposisi Pemain Musim Depan

By Eko Widodo - Sabtu, 5 Oktober 2013 | 07:20 WIB
(Persib Bandung)

Persib Bandung masih tertutup soal penambahan dan pengurangan pemain untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Namun, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman sudah mengisyaratkan akan mempertahankan 80 persen pemain lokal. Sedangkan pemain asing masih menunggu regulasi anyar dari PT Liga Indonesia dan PSSI.

Bahkan Djanur sapaan akrab Djajang, sudah membidik empat sampai lima pemain lokal untuk kekuatan tim Maung Bandung nanti. Meski demikian Djanur masih menutup rapat siapa saja pemain incarannya.

Isu yang berkembang nama Tantan yang musim lalu memperkuat Sriwijaya FC akan merapat ke Persib Bandung. Terlebih Tantan enggan tetap berada di tim berjuluk "Laskar Wong Kito" tersebut walaupun manajemen SFC tetap menginginkannya.

Sumber yang diperoleh Bolanews, Tantan sudah melakukan pembicaraan secara lisan dengan salah satu manajemen Persib. Dalam percakapan itu Tantan mengaku siap bergabung dengan Persib musim depan.

"Soal pemain baru nanti saja setelah kita melakukan evaluasi. Saya belum bisa menyebutkan dulu namanya. Yang pasti empat sampai lima pemain lokal sudah melakukan komunikasi dan mereka siap bergabung," kata Djanur.

Pelatih Djanur dan manajemen tim Persib Bandung rencananya segera melakukan pertemuan guna membahas komposisi pemain tim Persib musim depan.

Siapa yang terdepak dari tubuh Persib memang masih tanda tanya. Namun, yang pasti Djanur mengakui dijajaran kiper akan mengalami pengurangan dari empat menjadi tiga kiper. "Ya, musim depan akan ada pengurangan kiper, sebelumnya empat, musim depan cukup tiga saja," terang Djanur.

Dengan berkurangnya posisi kiper, sudah pasti kiper cadangan Rizky Bagja terdepak dari Persib. Itu karena Bagja yang sudah dua musim bersama Persib tidak pernah diturunkan dan hanya beberapa kali masuk bangku cadangan.

Meski demikian Djanur enggan menyebutkan nama-nama pemain Persib yang pasti didepak. "Nanti saja setelah evaluasi," tutur Djanur lagi.

Hal senada diungkapkan Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. Ia masih enggan berbicara soal tambahan pemain, termasuk pemain yang dilepas. "Tunggu saja setelah ada pertemuan dengan pelatih karena pelatih lebih tau mana pemain yang dibutuhkan," kata Umuh.