Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Trio Liverpool Kembali Usai Jeda Internasional

By Ade Jayadireja - Sabtu, 5 Oktober 2013 | 12:00 WIB
Glen Johnson (Getty Images)

Liveprool kemungkinan besar akan kembali diperkuat tiga pilar utamanya usai jeda internasional. Tiga peman tersebut adalah Glen Johnson, Aly Chissoko, dan  Joe Allen.

Glen Johnson sudah absen memperkuat Liverpool sejak pertengahan September lalu lantaran mendapat cedera saat tampil dalam laga kontra Manchester United. Aly Chissoko sudah lebih dulu masuk ruang perawatan karena cedera yang sama, sedangkan Joe Allen menderita cedera hamstring.

Setelah menerima perawatan, ketiga pemain tersebut sudah menunjukkan perkembangan ke arah positif. Chissoko, Allen, dan Johnson diharapkan sudah sembuh total setelah jeda internasional pada 15 Oktober mendatang.

"Glen tidak bermain (memperkuat timnas Inggris) dan semoga dia bisa kembali ke skuat setelah jeda internasional," kata pelatih The Reds, Brendan Rodgers, seperti dikutip Fox Sports.

"Chissoko telah berlatih dalam beberapa pekan belakangan ini. Jadi, saya pikir dia akan fit setelah jeda internasional. Joe Allen juga. Dia harus siap untuk pertandingan melawan Newcastle," imbuhnya.

Nasib berbeda dialami Sebastian Coates. Bek asal Uruguay itu masih belum bisa diprediksi kapan akan pulih dari cedera lutut.

"Jelas, Sebastian Coates akan sedikit lebih lama dan masih harus melakukan banyak hal," tutur Rodgers.