Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Martinez Kecewa dengan Wasit

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 5 Oktober 2013 | 23:05 WIB
Roberto Martinez (Shaun Botterill/Getty Images)

1 untuk The Citizens.

Everton sebenarnya unggul terlebih dahulu ketika Romelu Lukaku mencetak gol dimenit ke-16. Namun, semenit berselang Alvaro Negredo menyamakan kedudukan.

Sebelum turun minum, Sergio Aguero mencetak gol yang membuat anak asuh Manuel Pellegrini berbalik unggul dengan kedudukan 2-1.

Petaka terjadi untuk Everton. Seamus Coleman mendorong Pablo Zabalete pada menit ke-69. Tanpa ragu, wasit Jonathan Moss langsung menunjuk titik putih. Aguero yang ditunjuk menjadi eksekutor nyaris membuang peluang andai bola tidak mengenai kiper Tim Howard. 3-1 Manchester City unggul.

Menanggapi keputusan wasit, manajer Roberto Martinez mengungkapkan bahwa timnya merasa dirugikan atas penalti yang diberikan wasit. Menurutnya, penalti tersebut seharusnya tidak ada.

"Penalti tersebut adalah sesuatu yang mustahil. Sebab, seharusnya wasit tidak memberikan tendangan penalti itu," tegas Martinez seperti dikutip Sky Sports.

"Saya berpikit bahwa itu adalah keputusan yang emosional dari seorang wasit. Dia membunuh permainan yang sangat baik untuk kedua belah pihak," jelas Martinez.